Senin, 04 September 2017

Pengertian Browsing Serta Macam-macam Browser

Browsing memiliki padanan kata dengan surfing dan kata-kata yang semakna dengan ini memiliki arti dalam Bahasa Indonsianya adalah berselancar (tentu yang satu ini bermakna konotatif), menelusuri, menjelakar, mencari, dan kata-kata yang memiliki makna yang sama dengannya. Ini merupakan pengertian dari browsing dari segi bahasa yang seharusnya kita ketahui bersama.
Sedangkan dari sisi istilah, pengertian browsing adalah suatu aktivitas dalam menjelajari internet melalui bahasa hypertext yang dilakukan dengan menggunakan perangkat-perangkat IT dengan menggunakan web browser. Akvitas-aktivitas yang bisa kita lakukan dalam browsing tentunya banyak sekali, namun pada umumnya browsing lebih menekankan kepada pencarian dimesin pencari.
Selain itu ada juga pengertian browsing lainnya seperti yang dikemukakan oleh Business Dictionary Dot Com yang memberikan pengertian browsing sebagai pencarian didalam world wide web (maksudnya adalah jaringan internet) dengan mengikuti (membaca) satu tautan (pembahasan) demi tautan yang lainnya yang biasanya dapat mendefinisikan sebuah obyek tanpa ada strategi perencanaan dalam pencarian tersebut. Berbeda dengan istilah "searching" yang biasanya direncanakan dalam pencariannya untuk mencari sebuah obyek pembahasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

soal tik kelas 11 semester 1

1. Alamat-alamat dalam halaman web dikenal dengan nama…. a. Web b. URL c. UTP d. ISP e. IP jawaban : B ...